CIDAUN'S BLOG


Menkominfo usahakan Tarif Internet Semakin Murah

Gambar Ilustrasi Efek dari Semakin Murahnya Tarif Internet

M
enteri Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh tidak ingin Indonesia terus-terusan tertinggal dalam penggunaan internet, dengan alasan masih mahalnya akses yang digunakan. Untuk itulah, Nuh mencanangkan 2009 ini sebagai tahun internet murah.

Menurut Nuh, ada 3 pilar yang menjadi pondasi utama dalam memajukan Information and Comunication Technolgy (ICT) di Indonesia. Yang pertama adalah ketersedia infrastruktur, ini merupakan langkah pertama dalam menciptakan jaringan ICT yang memadai.

Sedangkan kedua yaitu, Affordability atau keterjangkauan harga. Sebab dengan, tarif yang murah dan berkualitas, maka pengguna internet dengan sendirinya dapat berbondong-bondong menggunakan teknologi tersebut.

"Yang terakhir adalah quality atau kualitas, dan itu yang sedang dikerjakan oleh pemerintah saat ini." terang Menkominfo, saat membuka Seminar ICT Look Indonesia 2009, di Hotel Nikko, Jakarta Pusat, Kamis (19/2/2009).

Kendati demikian, tarif murah yang menjadi pilar kedua sering menjadi sorotan pubik. Oleh sebab itu, Nuh akan berusaha keras agar tarif bisa dipangkas, hingga dapat dijangkau. Walaupun tidak bisa dipungkiri, kalau krisis ekonomi, menjadi kendala yang utama.

"Meski ada penurunan. Saya pikir tidak perlu ada regulasi yang menekankan agar tarif internet murah. Kita harus realistis, kita tidak bisa menurunkan sampai 200 persen," imbuh mantan Rektor ITS Surabaya ini.

Ditambahkan oleh Gatot S Dewa Broto, Kepala Pusat Informasi dan Humas Depkominfo, kalau saat ini pemerintah telah menurunkan tarif sewa jaringan mulai 21 sampai 71 persen. Walaupun begitu, itu tidak serta merta membuat segalanya menjadi mudah. Sebab, masih banyak komponen lain yang harus dipikirkan oleh operator, dan itu tidak murah.

"Kami perkirakan, tarif retail hanya mencapai 10-11 persen. Dan mungkin, tahun ini tidak ada akan lebih dari itu," tandas Gatot.


Mudah-mudahan semakin murah ya... (sumber:ketok.com)
Next previous home
5 komentar:

Iya donk klo mo maju & gk tertinggal dgn negara lain, mmg harus gituh, sy dukung 100 % ;)


Ya Gitu Bos...Pemerintah tu harus perhatikan Rakyaty. Biar RI maju....


Ini mah harus dari dulu nich gini, kapan majunya Indonesia kalo Internet mahal :)


ya.....gitu dong.
biar kita ol terus , gak takut rekening telephon meledak.


SETUJU !!....kalo bisa nge-net di negeri ini gratis tujuh turunan tujuh tanjakan...setuju...?


Posting Komentar

Posting Komentar

SERBA_SERBI [+ / -]

My blog is worth $564.54.
How much is your blog worth?

EMPUNYA BLOG INI [+/-]

EMPUNYA BLOG INI

Photobucket Leutik, hideung, culun... baek, rajin, suka dengan tantangan juga menyukai hal2 yg baru, pkokna etc we

>Seterusna mah>>>

My AWARD [+/-]

Photobucket
Cidaun's Blog Cidaun's Blog Cidaun's Blog
TUKERAN BANNER

Cidaun's Blog
LINK EXCHANGE

ikuti blog aku ya.....


Back to Top
Adsense Indonesia ! Feel free to look around. If you like what you read, mention us in your post or link to this site. Hope to see you again =Terima Kasih Atas Kunjungannya......=